Santunan Anak Yatim, Berbagi Kebahagiaan di Penghujung Ramadan

Senin, 08 Apr 2024, 21:56:31 WIB - 45 View
Share
Santunan Anak Yatim, Berbagi Kebahagiaan di Penghujung Ramadan

BOJONEGORO - Sebagai salah satu agenda dengan tujuan mewarnai serta meramaikan bulan suci ramadhan 1445 H dengan penuh manfaat dan kebaikan, BEM KM Fakuktas Ekonomi Universitas Bojonegoro menyelenggarkan acara santunan anak yatim dengan mengangakat tema “Ramadan Berbagi Kebaikan: Merajut Uhuwah, Menjalin Silaturahmi, dan Kebersamaan” yang kemudian dilanjut acara buka bersama di Yayasan Al Kahfi Bojonegoro, pada Senin (8/4/2024).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh pengurus BEM KM Fakultas Ekonomi, 19 anak asuh Yayasan Al-Kahfi cabang Bojonegoro, dan juga pengurus yayasan Al-Kahfi yang secara resmi membuka keberlangsungan acara ini.

"Hadirnya BEM KM Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro di Yayasan Al-Kahfi merupakan kabar yang sangat menggembirakan. Semoga dengan adanya interaksi dengan adik-adik Al Kahfi bisa memberi kebahagiaan bagi kita semua. Kami berterimakasih dan sangat senang dengan kunjungan ini, semoga bisa membawa keberkahan pada penutup ramadhan kali ini.” Sambutan dari perwakilan pengurus yayasan.

Acara dilanjut dengan berbagai ice breaking yang mendapat antusiasme luar biasa dari para peserta yag meskipun tengah menjalankan puasa ramadan. Semangat tersebut terus dipupuk oleh pengisi acara melalui agenda menonton film bersama yang tentunya terdapat tanya jawab di akhir sesi. Embel-embel hadiah menjadi alasan bagi para adik-adik Al-kahfi untuk menjawab semua pertanyaan yang ada. Begitu adzan Maghrib berkumandang semua kegiatan tadi digantikan dengan sholat berjamaah dan buka bersama.

Selama kegiatan berlangsung, senyum sumringah dan keceriaan selalu terpancar di wajah mereka. Hal tersebut sangat selaras dengan slogan yang yayasan ini terapkan, bahwa adik-adik dari yayasan Al-Kahfi itu cerdas, peduli, dan ceria.