Gelar Yudisium, Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro Luluskan 23 Sarjana Ekonomi

Selasa, 27 Feb 2024, 20:38:42 WIB - 74 View
Share
Gelar Yudisium, Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro Luluskan 23 Sarjana Ekonomi

BOJONEGORO - Sebagai tanda kelulusan resmi dan menyandang gelar sarjana ekonomi, Fakultas Ekonomi Universitas Bojonegoro mengadakan yudisium semester ganjil tahun akademik 2023/2024. Bertempat di Gedung Mayor sogo Lt. 2, acara berlangsung pada Selasa, 27 Februari 2024 dan diikuti oleh 23 mahasiswa dari program studi ekonomi pembangunan yang akan yudisium.

Acara diawali dengan pembukaan dan dilanjut pembacaan surat keputusan dekan serta penyerahan surat keterangan lulus kepada seluruh mahasiswa yang akan menyandang gelar sarjana ekonomi. Lalu tibalah pada hal yang mungkin paling dinanti, ialah pembacaan surat keputusan dekan tentang lulusan terbaik. Bapak Moh Saiful Anam, S.E, MM selaku ketua program studi ekonomi pembangunan menyebutkan 3 nama sebagai lulusan terbaik untuk Yudisium kali ini yaitu, Dhifana Adi Pramudita Putri dengan IPK 3,80, Nurul Cholifah dengan IPK 3,72, dan Sherlinda Ardyana Putri dengan IPK 3,70.

Rektor Unigoro, Dr, TRI astuti Handayani, SH., MM., M.HUM yang turut hadir pada Yudisium kali ini memberikan selamat atas kesuksesan karena telah meraih gelar sarjana ekonomi. Beliau juga mengatakan bahwa dunia kerja yaang sudah didepan mata ini membutuhkan orang dengan karakteristik disiplin, jujur, serta personality yang bagus.

Ibu Hartiningsih Astuti, S.E, MM memaparkan pada sambutannya bahwa mereka yang yudusium ini merupakan mahasiswa yang memiliki mental kuat. Meskipun termasuk ke dalam generasi Z yang terkenal dengan kerapuhannya. Tapi, hadirnya mereka di acara ini secara tidak langsung membantah hal tersebut, karena bisa melewati semua proses untuk bisa lulus di semester 7 bukanlah hal yang mudah. “Dari 185 mahasiswa seangkatannya 23 inilah yang bisa lulus cepat di semester 7. 12 diantaranya lulus melalui jalur skripsi dan 11 mahasiswa melalui jalur publikasi. Artikel ilmiah mereka sudah dipublish di junal SINTA 3.” Jelas Dekan fakultas ekonomi ini. Selain itu, ibu Tuti juga berpesan bahwa para lulusan harus meamalkan ilmu, memiliki value yang baik, dan mampu beradaptasi mengikuti perkembangan zaman.